translate

Kamis, 17 September 2009

membuat email di gmail


hmmm… lucu juga ya judul postingan “membuat email di gmail”.. semua kan dah bisa bikin email. opsss, jangan salah dulu bagi yang udah tau sih postingan ini ngak bakal berguna,, tapi minggu kemarin saya Fullcamp alias “pulang kampung”, kemudian pas aq lagi buka emailku yang di gmail, tiba2 pria di sebelahku nanya “itu buka apaan lae (panggilan kpd orang batak yang hmpr sebaya) ?”, saya pun malah jadi bingung. Tapi bukan karena tidak tahu jawab, aku justru heran ternyata masih banyak lho yang ngak kenal email. Saya mencoba menerangkan apa itu email, tapi dia malah tambah mengerutkan dahi.. hiks.. hiks.. maklum kampung saya belum kena imbas tradisi canggih. dari situlah saya berpikir bahwa ternyata masih banyak yang belum tau bikin email. so ? yang belum tahu bikin email bisa lanjut baca.

yang akan kita buat adalah email di gmail, supaya bisa diupgrade lagi nambang adsense.. hehe..

1. Buka gmail di www.gmail.com atau klik di sini

2. Klik ” Sign up for gmail now “.

3. Isi first name dengan nama depanmu dan last name dgn nama akhirmu.

4. Isi desired login name sesukamu. Ini nantinya akan menjadi username anda sekaligus sebagai alamat email anda, Klik tombol “check availability/cek ketersediaan”. Jika usernamenya sudah digunakan ganti dengan kobinasi lainnya. lalu klik lagi tombol “check availability/cek ketersediaan”. Jika sudah isikan password yang anda inginkan di “choose a password” dan masukkan lagi di kotak “re-enter password”. (usahakan panjang passwordmu lebih dari 7 karakter dan gunakan kombinasi simbol seperti !@#$&^(* supaya passwordmu tidak mudah di tebak atau di cari menggunakan metode bruteforce).

5. Selanjutnya pilih security question atau pertanyaan rahasia supaya kalau nanti kamu lupa passwordmu kamu bisa me-requestnya lagi. Kalau kamu ingin membuat pertanyaanmu sendiri pilih “write my own question”. Kemudian ketikkan pertanyaan rahasiamu sendiri. setelah anda ketik, masukkan pula jawabanmu.

6. Isi secondary email jika kamu memiliki email yang lain. (alamat email ini akan digunakan sewaktu-waktu kamu lupa passwordmu)

7. Pilih lokasimu di kolom location.

8. Masukkan code verifikasi yang ada di gambar(dalam kolom verification code).

9. Setelah itu klik tombol “I accept create my account”.

10. Selesai.

sekarang anda sudah mempunyai account email di gmail.

mudah bukan,,

0 komentar:

Posting Komentar